Selasa, 04 Apr 2023, 08:45:52 WIB, 174 View Administrator, Kategori : Kegiatan Dispakan

Angka prevalensi stunting di Kabupaten Bandung berada di peringkat 3 tertinggi di Jawa Barat, tentu ini menjadi perhatian kita semua, untuk itu diperlukan sinergitas dan keterlibatan semua unsur dalam penanganannya.

Dispakan Kabupaten Bandung dalam hal ini terus berupaya dalam keterlibatannya menurunkan angka stunting di Kabupaten Bandung salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

Pada kesempatan Rapat Koordinasi Gerakan memasyarakatkan makan ikan (GEMARIKAN) yang dihadiri oleh unsur kewilayahan Kecamatan, Kader PKK dan Direktur BUMDES yang diseselenggarakan pada (20/03/23) di Grand Sunshine Hotel, Kepala Dispakan Ina Dewi Kania dalam sambutannya menyampaikan salah satu upaya yang dilakukan untuk menurunkan angka stunting yaitu bagaimana kita bisa mengedukasi masyarakat untuk Gemar makan ikan, karena salah satu sumber protein tertinggi dalam penurunan stunting yaitu dengan makan ikan terutama bagi anak-anak.

Seperti salah satu yang sering dilakukan oleh Ketua FORIKAN Kabupaten Bandung yaitu dengan Melakukan Safari Gemar Ikan di setiap rangkaian kegiatan Bunga Desa dan Rembug Bedas.

Pada kesempatan ini dihadirkan pula Narasumber dari Dinas Kesehatan, DP2KB Kabupaten Bandung dan Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Siska Gerfianti, SpDLP., MHKes.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISPAKAN

Struktur Organisasi Dinas Pangan Dan Perikanan Bandung

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan